Tips Mensinkronkan Kontak Ponsel Ke OVI Nokia Sync

Ditulis oleh: -
Kali ini saya akan memberitahu pada temen sekalian gimana caranya  Mensinkronkan Kontak Ponsel Ke OVI Nokia Sync Daftar kontak merupakan fitur ponsel yang paling penting, oleh karena itu harus dijaga baik-baik jangan sampai kita tak disengaja menghapus kontak-kontak penting. Celakanya, kadang kita lupa untuk menyalin semua daftar kontak ke Kartu Memori sesaat sebelum melakukan "hard reset", setelah di hard reset biasanya kita baru teringat semua daftar kontak telah terhapus. Tidak masalah kalau sebelumnya semua daftar kontak Anda salin di buku catatan. Kalau belum? Paniklah kita apalagi jika ada nomor-nomor kontak yang sangat penting.



Sebenarnya ada situs untuk mensikronisasi semua daftar kontak yang ada di ponsel yaitu OVI Nokia Sync, dengan mensinkronnya kita tidak akan kuatir kehilangan semua daftar kontak. Karena semua daftar kontak akan tersimpan di server OVI Nokia Sync.



Untuk mendapatkan konfigurasi sinkronnya, Anda harus daftar dulu di OVI Nokia Sync terlebih dahulu. Setelah sukses mendaftar.



Langkah-langkah Tips Mensinkronkan Kontak Ponsel Ke OVI Nokia Sync, lihat gambar-gambar di bawah ini:



Create Ovi Snyc


Setelah selesai mendaftar lalu login, selanjutnya tambahkan ponsel Anda ke OVI Nokia Sync:



Add a device


Find your device


Next setting snyc


Mobile number snyc


PIN Code with Prompted


Hafalkan kode PIN-nya, masuk ke menu ponsel tunggu sampai dapat SMS dari OVI Nokia Sync. Bila SMS konfigurasi dari Nokia sudah masuk ke kotak masuk ponsel Anda, buka SMS-nya.



Pengaturan konfigurasi kode PIN


Masukkan kode PIN-nya



Simpan konfigurasi


Lalu save konfigurasinya. selanjutnya buka menu "koneksi" di ponsel (Nokia N70), untuk ponsel lainnya Anda bisa mencari sendiri fitur sinkron yang ada di ponsel Anda.



Menu sinkronisasi


Edit profil sinkron


Selanjutnya edit dahulu "profil sinkronnya". tetapkan jalur akses internet operator yang Anda pakai di ponsel:



Setting sinkron OVI


Setting sinkron OVI 1


Terakhir sinkronkan semua daftar kontak, catatan, dan kalendar yang ada di ponsel Anda ke OVI Nokia Sync, tunggu...sampai proses sinkronisasi selesai semuanya, kecepatan sinkronisasi tergantung dari kecepatan jaringan internet kartu operator yang Anda pakai.



Sinkronisasi ponsel


Catatan: bagi Anda yang telah melakukan hard reset di ponselnya, tapi sebelumnya telah lengkap mensinkronkan semua daftar kontak, catatan, dan kalendarnya ke OVI Nokia Sync.



Semua daftar kontak, catatan juga kalendar yang hilang dikarenakan efek dari hard reset, dapat dikembalikan semuanya ke ponsel Anda dengan mudah. Hanya login ke OVI Nokia Sync, setelah "login" klik Perangkat Anda, di menu "Kelola perangkat Anda", klik Kirim pengaturan. Nah, nanti dapat SMS konfigurasi dari Nokia, hafalkan kembali kode PIN nya, simpan konfigurasinya, lalu sinkronkan kembali.




Mudah-mudahan artikel Tips Mensinkronkan Kontak Ponsel Ke OVI Nokia Sync bermanfaat, terima kasih!

0 comments "Tips Mensinkronkan Kontak Ponsel Ke OVI Nokia Sync", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment